Tips Memilih Kitchen Equipment

hotel kitchen equipment

Beberapa saat lalu, Gordon Ramsey chef terkenal asal Inggris memarahi seorang pegawai di restorannya. Assisten itu dituduh Gordon karena tidak membersihkan bangkai seekor tikus di pintu restorannya, dia (Gordon) berkata bahwa seekor bangkai yang bau menyengat tersebut bisa membuat seluruh restoran beserta dapur dan perkakasnya akan terpapar bau busuk tikus. Wajar jika chef yang menyukai masakan Italia tersebut marah, dikarenakan kebersihan dan higienisnya tempat makan akan berpengaruh pada cita rasa masakan tersebut.

Salah satu hal vital dalam mengelola sebuah restoran selain kebersihan adalah memilih produk peralatan dapur yang kuat dan tahan lama dari serangan karat. Maka dari itu para distributor hotel kitchen equipment atau penjual perkakas masak berlomba-lomba dalam memproduksi kitchen equipment yang mempunyai daya saing tinggi. Terlebih lagi, membuka restoran atau bisnis kuliner adalah sebuah bisnis yang sudah banyak digeluti masyarakat saat ini.

Untuk anda yang hendak membuka restoran atau warung makan alangkah baiknya untuk lebih teliti dalam memilih perkakas dapur pada distributor commercial hotel kitchen equipment. Beberapa tips memilih dibawah ini tentu saja bisa diterapkan bagi ibu rumah tangga yang hendak mengganti perkakasnya yang sudah tua.

  1. Lemari Es

Memilih mesin pendingin atau kulkas yang harus sesuai dengan kebutuhan adalah wajib syaratnya, dimensi atau kapasitas yang terlalu besar akan lebih menguras dana dalam pembelian maupun konsumsi daya listrik. Maka dari itu harap perhatikan potensi dana anda yang akan dihabiskan untuk kebutuhan penyimpanan bahan masakan anda dalam lemari es.

  1. Pisau

Sudah dapat dipastikan, para distributor hotel kitchen equipment akan menyediakan alat ini dengan jenis yang bervariasi, dan itu mungkin membuat anda bingung untuk memilih mana yang lebih berkualitas. Anda dapat memilih sebuah pisau dengan bahan baja, selain kuat, jenis pisau ini memiliki berat yang ringan dan kaku. Hal itu akan mempermudah anda dalam memotong bagian terkeras dari suatu bahan makanan.

  1. Wajan

Pilihlah wajan yang memiliki kemampuan penghantar panas yang merata, dan juga memiliki berat yang cukup. Biasanya suatu wajan akan lebih tahan lama jika bobotnya lebih berat, dengan perawatan rutin dan pemakaian yang wajar.

  1. Panci

Saat ini, panci berbahan stainless steel atau baja anti karat adalah yang paling banyak diburu oleh ibu-ibu rumah tangga, ini dikarenakan panci stainless steel adalah memiliki sifat penghantar yang cukup baik dan mudah dalam membersihkannya. Selain itu, jenis ini lebih baik dari model aluminium yang mudah gosong, meskipun harganya lebih mahal.

Para distributor hotel kitchen equipment mungkin akan menganjurkan beberapa produk perkakas yang tidak sepenuhnya dibutuhkan oleh anda, maka setelah membaca artikel ini, anda akan lebih bijak dalam memilih produknya.

Tips Memilih Kitchen Equipment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top